Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur

Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur - Hallo sahabat Aneka Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur, kami telah mempersiapkan artikel resep ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SAYURAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur - Daun singkong menjadi salah satu bahan murah dan sehat yang sering diolah oleh ibu - ibu di Indonesia. Namun Sayur daun singkong yang sering tersaji di atas meja makan kali ini pasti terlihat berbeda. Sebab daun singkong yang diselimuti dengan telur dan digoreng ini memiliki tampilan yang cukup unik. Berikut Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur

Resep Sayur Daun Singkong Selimut Telur

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
1 ikat daun singkong, direbus
2 butir telur, dikocok lepas
4 butir bawang merah, diiris
2 siung bawang putih, diiris
4 buah cabai rawit merah, diiris serong
4 buah cabai merah keriting, diiris serong
250 ml santan dari 1 butir kelapa 
500 ml air 
1/4 sendok teh garam 
2 sendok teh bawang merah goreng untuk taburan 
2 sendok makan minyak untuk menumis 
minyak untuk menggoreng 

Cara membuat:
  1. Ambil sedikit daun singkong, bulatkan sebesar bola bekel. Celup ke dalam telur kocok. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan. Tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai merah keriting sampai harum. Tuang santan dan air. Bubuhi garam, aduk rata. Masak hingga mendidih.
  3. Masukkan daun singkong goreng. Masak sampa meresap. Angkat. Sajikan bersama taburan bawang goreng.


Untuk 3 porsi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

close