Resep Sayap Ayam Bakar Bumbu Rempah Istimewa

Resep Sayap Ayam Bakar Bumbu Rempah Istimewa - Hallo sahabat Aneka Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Sayap Ayam Bakar Bumbu Rempah Istimewa, kami telah mempersiapkan artikel resep ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESEP MASAKAN AYAM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Resep Sayap Ayam Bakar Bumbu Rempah Istimewa - Ayam adalah salah satu jenis bahan yang paling banyak ditemukan dan diolah di Indonesia. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar hingga variasi lainnya.  Menggunakan rempah-rempah yang memiliki aroma yang sangat khas menjadikan sajian ayam bakar kali ini terasa lebih nikmat. Kayu manis, cengkeh, pekak dan bumbu ngohyonglah yang membuat sayap ayam ini begitu nikmat. Jangan sampai Anda menyesal tak menikmati sayap ayam bakar kali ini.

Resep Sayap Ayam Bakar Bumbu Rempah Istimewa

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
10 buah sayap ayam 
4 siung bawang putih, haluskan
1 sendok makan bumbu ngohyong 
4 butir cengkih 
3 cm kayumanis 
2 bunga pekak 
3 sendok makan kecap manis 
1 sendok teh kecap asin 
1/2 sendok makan garam 
1/2 sendok teh gula pasir 
1/4 sendok teh merica bubuk 
500 ml air 
minyak untuk menggoreng 

Cara membuat:
  1. Rebus sayap ayam, bawang putih, bumbu ngohyong, cengkih, kayumanis, pekak, kecap manis, kecap asin, garam,  gula, merica, dan air. Masak sampai matang dan meresap. Angkat.
  2. Bakar dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kecokelatan.


Untuk 5 porsi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

close